Cara Membersihkan Wajah Secara Alami

cara membersihkan wajahPenuaan kulit wajah dapat dicegah sejak dini. Salah satu cara mencegah penuaan kulit wajah yatu selektif dalam memilih pembersih wajah. Cara membersihkan wajah menggunakan foam adalah basahi wajah, kemudian bersihkan dengan foam sekaligus lakukan pemijatan selama 1 menit dan terakhir bilas dengan air bersih. Sebelum menggunakan make up sebaiknya perciki wajah dengan air dingin.

Membersihkan wajah juga dapat dilakukan dengan cleansing cream atau cleansing cream yang dituangkan ke dalam cawan atau tempat lain. Kemudian dioelskan cream pembersih tersebut pada wajah, dimulai dari dahi, kedua pipi, hidung, dagu dan leher. Selanjutnya diratakan pelan-pelan dengan gerakan tangan memutar, lalu dihapus dengan kapas sampai bersih. Setelah benar-benar bersih selanjutnay diberi penyegar atau face tonic yang dituangkan ke dalam kapas, kemudian ditepuk-tepukkan ke seluruh wajah dan leher.

Namun kebanyakan orang masih merasa wajah yang telah dibersihkan masih terlihat kusam dan agak kotor. Kemungkinan adanya kesalahan ketika membersihkan wajah. Wajah harus senantiasa setiap hari hari dibersihkan untuk mengeluarkan dan menghilangkan sisa make up pada wajah.

Berikut ini ada beberapa cara untuk membersihkan wajah dengan cara alami, diantaranya adalah :

1. Membersihkan make up terlebih dahulu

Jangan mencuci wajah dengan cairan pembersih wajah sebelum make up dibersihkan terlebih dahulu. Mencuci wajah dengan make up yang masih menempel hanya akan membuat wajah lembab. Dengan keadaan yang lembab akan memudahkan bakteri dan kuman yang masih menempel pada make up. Bersihkan dahulu make up wajah Anda dengan susu dan penyegar pembersih yang biasa Anda gunakan. Terakhir bilas wajah dengan sabun pembersih wajah yang biasa Anda gunakan. Sebaiknya menggunakan pembersih disesuaikan dengan jenis kulit wajah yang Anda miliki.

2. Pilih produk pembersih wajah sesuai dengan jenis kulit

Tidak semua jenis produk pembersih wajah dapat digunakan oleh semua jenis kulit. Pemilihan produk kecantikan terutama pembersih wajah harus disesuaikan dengan jenis kulit wajah seperti kulit sensitif, kulit kering atau kulit wajah berminyak.

3. Jangan terlalu sering membersih wajah dengan sabun pembersih

Terlalu sering membersihkan wajah dengan sabun pembersih akan membuat cairan dalam wajah berkurang dan menimbulkan efek kulit kering pada wajah. Sesuaikan kebutuhan dan gunakan sabun pembersih atau pembersih wajah lainnya secara teratur 2-3 kali sehari atau gunakan ketika usai membersihkan make up atau saat mandi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>